Cara Gampang Menyembunyikan Folder di Smartphone

Cara Gampang Menyembunyikan Folder di Smartphone 
Bagi kita yang setiap harinya berkutat dengan Smartphone baik karena tuntutan kerja atau yang sekedar untuk komunikasi dan internetan. Tidak jarang anda menyimpan hal-hal yang bersifat penting ataupun rahasia di dalam smartphone.

Karena itulah pastikan smartphone kita terkunci saat layar tidak aktif merupakan salah satu hal penting untuk memastikan tidak ada orang lain yang mengutak-atik dan membuka smartphone anda, apa lagi kalau sampai membongkar file data kita.

Biarpun sudah kita kasih pasword, tapi kadang ada teman atau kerabat kita, meminjam smartphone yang kita miliki. Mungkin teman kita ada yang numpang SMS atau telepon, tetap saja kita harus menjaga isi file pribadi kita agar tetap aman.

Pasti kita tidak mau jika konten milik kita yang bersifat rahasia dibongkar. Pastikan keamanan data pribadi kita, cara yang paling gampang dan mudah dengan cara menyembunyikan folder di smartphone. Ada beberapa aplikasi di Play Store yang dapat kita unduh gratis, yang bisa menyembunyikan file atau folder di smartphone.

Tapi ada juga cara sederhana yang dapat di lakukan untuk menyembunyikan sebuah folder pada Android tanpa menggunakan aplikasi lain. ikuti langkah dibawah ini.

Buka file manager yang ada pada smartphone, kemudian kita ubah/ edit nama yang berisi data pribadi kita. Didepan nama folder kita, cukup menambahkan sebuah titik (.), file kita dijamin tidak akan tampil pada file manager.

Untuk kembali menampilkan folder yang kita sembunyikan pun sama gampangnya. Di file manager, kita buka menu Settings. Setelah itu pilih, pilihan "Show hidden files" folder akan kembali terlihat.

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

Hot Articles

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Kios Laptop Malang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger