TIPS AGAR AKUN FACEBOOK ANDA AMAN DARI PEMBAJAK (HACK)

1. Buat Password kombinasi
mulai sekarang ganti password anda dengan kombinasi antara huruf dan anggka, terserah anda mau ngasih paswrd anda dengan nama apa, yang penting kombinasi  dan mudah anda ingat. Kalo terlalu rumit dan sulit malah nanti anda sendiri lupa.

2. Usahakan Password E-mail dan Password Facebook Berbeda!
usahakan kata sandi akun fb berbeda dengan  sandi email, jadi apabila email kena hack, akun fb anda belum tentu kena dampak nya. Sebaliknya jika fb anda kena bajak anda bias menutup lewat akun email.

3. Sembunyikan E-mail Anda!
Sembunyikan email anda dari profil facebook anda, jika tidak para Attacker dengan mudah mengetahui email anda dan membobol akun facebook anda.

4. Hati-Hati bila anda sering facebookan di warnet
Buat yang sering membuka facebook diwarnet, hati-hati cek dulu kotak kecil dibawah kolom anda menulis email atau telpn, kalo dikotak tersebut tercentang anda harus buang centang tersebut, kalo tidak anda buang setelah anda signout, dan ada orang lain yang membuka fb nama anda dan paswrd anda akan tetap menepel dan orang lain akan dengan mudah membuka akun anda.

5. Rutin Ganti Password !
seringlah  mengganti kata password facebook, jadi jika akun terekam di website database login palsu dan anda sudah ganti kata sandi, maka sandi yang lama tidak akan bisa dipakai, otomatis ‘PASSWORD Anda SALAH’

6. Berikan Akun Anda ‘Security Question’ !
Security question atau pertanyaan keamanan, berikan pada akun facebook, agar para Hacker tidak dengan mudah membobol akun facebook, namun penulis kasih saran bahwa buat pertanyaan tapi jawaban nya berbeda, contoh: Di Manakan Ibu Anda DilahirKan ? Jwb: Kamu Jelek, nah sudah tahu maksudnya kan ???

7 . Hati-hati dalam Memakai Aplikasi !
Ini buat yang sering bermain permainan atau memakai aplikasi-aplikasi ! berhati hati lah karena bisa saja didalam aplikasi tersebut terdapat trojan nya !

8. Berikan 2 E-mail pada Akun Anda !
Berikan 2 email pada akun anda, 1 email utama, dan 1 lagi email operasional, jadi jika seorang hacker menghack akun anda dari email utama, anda masih bisa melakukan ‘Forgot Password’ dengan email operasional.

9. Terakhir Jangan Lupa ‘Log Out’ setiap selesai login akun Facebook!
Pada saat anda selesai berfacebook-ria, jangan lupa logout apalagi buat anda yang sering main di warnet, karena rawan keylogger.


Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

Hot Articles

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Kios Laptop Malang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger