Tips Hemat Kuota Internet saat Memutar Video

Saat kita browsing dengan menggunakan smartphone atau perangkang mobile lainya seperti iphone, atau kalau kita pakai kompter apa laptop dengan memakai modem usb, untuk akses internet. Pasti kita akan berfikir maslah kuota, apa lagi saat kita menonton video dengan memakai youtube atau di sosial media, pasti akan memakan kuota yang tidak sedikit.

Untuk lebih menghemat quota yang terpakai saat mnonton video, ada beberapa tips buat menghemat kuota :

1. Menghapus Iklan
Iklan juga menjadi salah satu faktor pengonsumsi kuota data. Dengan mengaktifkan fitur pemblokir iklan dapat membantu Anda dalam menghemat kuota data. Kini tersedia aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk memblokir iklan baik di perangkat bersistem operasi Android maupun iOS.

2. Menggunakan fitur Playlist
Salah satu fitur pada YouTube yang dapat Anda manfaatkan adalah Playlist. Fitur ini menghadirkan kemudahan untuk mencari video dan membuka halaman yang diinginkan. Hal ini membantu meminimalisir kuota yang Anda konsumsi saat mencari video.

3. Memanfaatkan fitur pembatasan pemakaian kuota pada aplikasi YouTube
YouTube juga menyediakan fitur pembatasan pemakaian kuota di aplikasinya. Fitur ini akan mencegah Anda menikmati konten video dalam resolusi HD saat terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Anda juga dapat menentukan kualitas dan resolusi video di bagian Playback dan Video Playback Quality, saat koneksi jaringan internet Anda lambat. Setelah mengaktifkan pilihan ini, video akan hadir dengan resolusi default yaitu 360p.

video dengan resolusi 144p mengonsumsi kuota data sebesar 6,6MB, sedangkan resolusi 240p menghabiskan 9,6MB, dan 360p sebesar 15,2MP. Sementara itu, video beresolusi 480p disebut mengonsumsi kuota data sebesar 25,2MB, sedangkan resolusi 720p sebesar 44,6MB dan resolusi 1080p sebesar 73,5MB.

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

Hot Articles

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Kios Laptop Malang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger