Speaker Multimedia SonicGear Titan 9

SonicGear sudah dikenal sebagai slaah satu produsen speaker. Beberapa produknya termasuk ke dalam kelas menengah, dan ada juga yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Satu speaker terbaru yang mereka tawarkan kali ini adalah Titan 9. Speaker yang mengusung konsep 2.1 ini dirancang untuk memenuhi keperluan multimedia, dan juga menyediakan fungsi untuk mendukung platform mobile. Sesuai peruntukkannya, speaker ini mempunyai ukuran yang tidak kecil

SonicGear Titan 9 BTMI mempunyai dua speaker utama dan satu subwoofer. Unit subwoofer ini juga berguna sebagai kotak kontrol utama dalam menghadirkan beragam fungsi, termasuk mode speaker dan pengatur keras suara. Titan 9 menyematkan warna hitam solid yang membungkus 95 persen bodinya. Warna hitam ini dipadu dengan sedikit warna abu-abu dan biru dari LED yang terpasang di sela-sela komponen penghasil suaranya. Menariknya, secara keseluruhan Titan 9 memiliki bobot yang cukup ringan, sehingga memudahkan pengguna ketika ingin memindahkannya.

Beralih ke fitur, SonicGear Titan 9 menyediakan beberapa mode, yang bagi saya cukup lengkap untuk sebuah speaker multimedia 2.1 dengan ukuran ringkas. Tentunya Aux merupakan mode utama untuk memproyeksikan audio dari perangkat lainnya. Jika fungsi ini tidak dipakai, Titan 9 mempunyai mode FM. Ya, Anda bisa langsung mendengar siaran radio FM pada mode ini.

Cara mengatur frekuensi juga tidak berbeda seperti radio pada umumnya. Pengguna juga bisa mendengarkan alunan musik favorit lewat slot kartu SD dan USB port yang terpasang. Begitu flash drive atau SD card terpasang, speaker ini akan mendeteksi semua lagu dengan format .mp3, dan memutarnya secara otomatis. Ingin mendengarkan musik dari smartphone lewat speaker ini secarfa nirkabel? Titan 9 sudah mendukung konektivitas Bluetooth.

Semua pengaturan mode pada SonicGear Titan 9 semakin mudah berkat satu unit remote control yang tersedia. Lewat remote ini, pengguna bisa mengaktifkan atau mengatur beberapa setting. Namun, remote ini tidak mendukung pengaturan konektivitas Bluetooth, sehingga Anda masih harus tetap memegang unit subwoofer langsung.

Setelah desain dan fitur, kini saatnya membahas kualitas suara. SonicGear Titan 9 BTMI adalah speaker multimedia 2.1 yang sanggup menghasilkan kualitas dan efek audio yang baik. Pengujian saya lakukan pada beberapa macam skenario, seperti bermain game PlayStation, PC, menonton film, atau mendengarkan lagu lewat smartphone.

Efek bass yang dihasilkan tidak terlalu menonjol, tetapi juga tidak terlalu “tenggelam” oleh efek lain. Saya bisa mengatakan efek bass yang dihasilkan dari unit subwoofer masih dalam batas yang wajar alias masih enak didengar. Beberapa efek detail yang belum tentu terdengar pada speaker lainnya, bisa dihasilkan oleh Titan 9.

Selain pengaturan konektivitas bluetooth yang tidak bisa dilakukan lewat remote control, kekurangan berikutnya yang saya lihat pada Titan 9 adalah panjang kabel 2 speaker utama yang cukup pendek. Anda mungkin tidak bisa menciptakan skenario lingkungan suara yang efisien lewat speaker ini, tetapi setidaknya dengan harga di bawah Rp1 juta, speaker ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan audio yang beragam.

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

Hot Articles

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Kios Laptop Malang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger