Virus Android Baru yang Bernama Mazar, menghapus Data Seluruh Isi Android Lewat SMS

Heimdal, Perusahaan keamanan cyiber asal Denmark, telah menemukan malware atau virus Android baru yang sangat berbahaya, virus android itu diberi nama 'Mazar'.
Virus Mazar tergolong virus berbahaya karena bisa menyebar dengan melalui SMS, melakukan panggilan. viruz Mazar bisa menghapus seluruh data yang ada di smartphone secara diam-diam. Dari keterangan Heimdal, malware Mazar diperkirakan sudah menginfeksi 100.000 gadget di Denmark.

Virus Mazar dapat menginfeksi smartphone lewat pemasangan aplikasi dari luar Google Play Store, yang lebih mengerikan Mazar juga bisa tersebar lewat SMS yang di dalamnya terdapat tautan atau link. Kalau anda mendapat SMS yang didalamnya ada tautan/ Link jangan di klik, bila di klik maka smartphone akan langsung menginstal aplikasi sebagai jembatan hacker untuk mengambil alih smartphone.

Anehnya virus Mazar tidak bisa menginfeksi smartphone Android yang bahasanya diubah ke Rusia, berdasarkan penelitian Heimdal, virus ini masih aktif di OS Android KitKat dan belum jelas apakah sudah bisa membobol Android Lollipop atau Marshmallow.

Untuk berjaga-jaga dari serangan virus Mazar,  Heimdal menyarankan pengguna smartphone Android agar tidak asal menginstal aplikasi dari luar Google Play Store dan mengacuhkan SMS yang didalamya berisi tautan atau Link yang tidak kita kenal.

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

Hot Articles

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Kios Laptop Malang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger