TIPS PERWATAN LAPTOP AGAR TETAP AWET



Biasakanlah mematikan Komputer dengan men-ShutDown
Karena dituntut aktifitas yang seabrek mungkin anda tidak pernah mematikan laptop dengan benar, dengan menshutdown, anda mungkin hanya me-LOGOF nya saja dengan sekali memencet tombol power, memamng dengan me logof layar di laptop kita akan mati, tapi prosesor dan hardware yang didalam laptop masih tetap kerja. untuk beberapa merk laptop yang penulis alamai akan mengakibatkan ic power matic dengan ciri-ciri tidak mau di charger dan laptop tidak mau on.

Hindari menggeser atau membawa Laptop dalam keadaan masih hidup
Resiko utama dari kebiasaan membawa atau memindah laptop dalam keadaan masih on akan membuat hardisk cepat BadSector bahkan mati powernya. 

Pakailah Laptop sesuai dengan Spesifikasi jangan dipaksa buat Game atau Program diatas Rekomendasi
Sering para pemakai laptop dan komputer memaksakan diri dengan menginstal program atau game yang jauh diatasnya dari rekomendasi spek (spesifikasi) laptop / komputer tersebut.
sebelum anda menginstal game atau aplikasi program di laptop anda, perhatikan atau baca dulu keterangan rekomendasi dari produk game atau program tersebut, yang biasanya ada didalam folder game atau program tersebut dalam bentuk notepad

Jangan pakai laptop anda untuk bermain Game berat dalam waktu lama, batasi
Jangan biasakan memakai laptop untuk game berat dalam jangka waktu lama sampe 5 jam keatas. biarpun laptop anda
dengan spesifikasi yang ada vga externalnya / grafis. karena bagaimanapun juga laptop bukan diciptakan seperti PC / CPU, kalau anda pencinta game berat lebih baik beralih memakai PC/ CPU.  
Menggunakan laptop untuk bermain game berat dalam waktu yang lama dapat menyebabkan komponen di dalam laptop mengalami overheat. Karena laptop bekerja melampau batas rekomended.

Hindari Pemakaian Laptop di atas Kasur / Busa
Tidak bisa dipungkiri bahwa menggunakan laptop di atas kasur lebih nyaman.
Tetapi perlu diperhatikan, bahwa menggunakan laptop di atas kasur menyebabkan panas dari laptop tidak keluar dengan sempurna sehingga laptop pun mengalami overheat.
dan partikel-partikel dari busa atau kasur akan kesedot masuk lewat celah lubang kipas, dalam jangka waktu agak lama partikel serat debu akan menggumpal jadi lapisan yang menutupi lubang keluarnya angin

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

Hot Articles

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Kios Laptop Malang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger