Tips Merawat Baterai Smartphone tetap Awet dan Tahan Seharian

Tips Merawat Baterai Smartphone tetap Awet dan Tahan Seharian


Kesal Karena baterai ponsel tak sanggup bertahan sampai seharian. Sebenarnya hal tersebut karena kebiasaan buruk kita sendiri yang bikin baterai cepat ngedrop bahkan baru setengah hari.

Baterai cepat ngedrop alias lowbat karena menjalankan beberapa aplikasi yang menyedot daya yang besar, bahkan kita sering membiarkan beberapa aplikasi selalu ON, atau kita melakukan pengisian baterai secara tidak benar istailah kasarnya semena-mena terhadap ponsel kita sendri.

Dikutip dari Techinsider, Kamis (26/11/2015), laman Battery University mengungkap bahwa baterai lithium-ion dalam ponsel terkadang mengalami depresi kalau di manusia karena terus menerus pikiran dan tenaga diperas sampai over. Hali ini yang menyebabkan baterai cepat lowbat.

Kalau ingin baterai tetap awet dan terjaga kondisinya. coba ubah beberapa kebiasaan tindakan semena-mena terhadap ponsel sendiri :

1. Jangan Isi Sampai full 100%

Menurut Baterry University baterai Li-ion tidak memerlukan pengisian penuh. Jadi disarankan untuk tidak mengisi hingga 100%. Karena tegangan tinggi akan menekan baterai.

2. Lepaskan Charger/ Cass Ketika Penuh

Berdasarkan laman Baterry University, meninggalkan ponsel yang tercolok dikondisi baterai penuh memberi efek buruk bagi baterai dalam jangka panjang.

Saat baterai sudah terisi penuh, lepaskan dari charger. Baterrey University mengibaratkan hal tersebut seperti merelaksasi otot setelah melakukan olahraga berat.

Anda pun pasti tidak mau bekerja tanpa henti. Begitu pula baterai ponsel Anda.

3. Charge Lebih Sering, Jangan Menunggu Sampai Habis

Untuk membuat baterai bahagia lebih baik lebih sering mengecasnya. Hal ini dinilai lebih baik ketimbang mengisinya dalam kondisi kosong.

Battery University menyarankan mengecas ponsel sebelum mencapai 10%. Tapi tentu ini tidak praktis. Jadi charge-lah sesering mungkin. Tak perlu takut, karena hal tersebut tidak merusak baterai.

4. Jaga Kondisi Baterai Jangan Sampai Terlalu Panas

Baterai ponsel cukup sensitif terhadap panas. Ada beberapa saran yang patut dilakukan. Jika Anda mendapati ponsel mengalami panas saat diisi ulang, coba lepaskan casing.

Bila berada di bawah terik matahari, jaga ponsel tetap tertutup. Semua itu akan melindungi kesehatan baterai Anda.

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

Hot Articles

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Kios Laptop Malang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger