Mempercepat Starup Bootingan Windows

Mempercepat Starup Bootingan Windows 


Komputer PC, laptop atau notebook dengan sistem operasi Windows tak dapat dipungkiri telah menjadi perangkat yang sangat diandalkan banyak orang baik untuk kerja, browsing ataupun ngegame. Akan sangat menyebalkan ketika Windows di Komputer atau laptop tiba-tiba performanya melambat atau lemot.

Beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi, terkadang tak semua pengguna Windows mengetahui yang menjadi sebab tiba-tiba windows jadi lemot. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuat performa PC kembali cepat seperti sedia kala.

Banyak program yang berjalan ketika startup (Booting) dan ketika baru mau masuk windows

Sering kita menginstal sejumlah software atau aplikasi yang kadang tidak terlalu dibutuhkan, dan itu akan membebani kerja windows menjadi lemot. Perlu diingat jumlah program yang dipasang akan berpengaruh pada performa PC.

Tapi jangan khawatir ada pengaturan yang memungkinkan program tersebut dapat dinonaktifkan saat starup (booting) mau masuk windows. Tapi prorgam yang kita nonaktifkan saat starup (booting) bisa kita jalankan ketika sudah masuk windows.

Cara mematikan Program di starup (booting) :

Untuk semua Type windows dari windows 7 sampai windows 10 sama saja : Tekan tombol logo jendela windows di keyboard bersamaan tombol huruf R, setelah keluar kolom RUN dibagian open : ketik "msconfig" (tanpa tanda petik).

Ikuti langkah seperti digambar 

Setelah mengetik msconfig klik ok

setelah semua centang dibuang atau pilih disable all, klik ok

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

Hot Articles

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Kios Laptop Malang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger