Tips Belanja Aman di Situs Belanja Online

Tips Belanja Aman di Situs Belanja Online
Banyaknya situs belanja di Indonesia membuat sebagian konsumen bingung dalam memilih situs berbelanja yang tepat.

Selain dari segi jumlah produk yang ditawarkan, konsumen juga harus memastikan ecommerce yang mereka pilih bisa dipercaya. Di satu sisi, cukup sulit untuk menjaring semua situs ecommerce dengan cermat.

Sebastian Sieber, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia,  menjelaskan, konsumen harus paham betul cara membedakan apakah sebuah situs ecommerce bisa dipercaya untuk melakukan transaksi. Bertempat di kantor Lazada Indonesia, Rabu (25/11/2015), ia memberikan beberapa tips untuk memilah ecommerce dengan baik.

1. Periksa dengan teliti kebijakan situs ecommerce yang dikunjungi. Ada baiknya melihat secara seksama bagian Terms & Condition demi mencegah “penipuan” dari situs itu sendiri. Mengapa? Karena posisi mereka adalah sebagai perantara penjual dan konsumen.

2. Pastikan situs ecommerce yang dikunjungi mempunyai layanan customer service yang bisa dihubungi kapan saja. Ini berguna ketika Anda ingin mengetahui status pengiriman barang atau menanyakan hal lain seputar produk yang dibeli.

3. Cari tahu apakah situs ecommerce tersebut mendapat dukungan dari pihak luar dengan reputasi tinggi. Misalnya, sebuah situs belanja online didukung oleh salah satu bank nasional atau perusahaan telekomunikasi. Artinya, keberadaan situs ini telah diakui.

4. Periksa sertifikasi keamanan yang digunakan dalam sistem pembayaran secara online. Contohnya, saat membayar produk dengan kartu kredit, sistem transaksinya sudah mendapatkan sertifikat dari layanan pembayaran keamanan. Norton dan Veritrans adalah dua layanan yang biasa menggandeng ecommerce.

5. Lihat informasi lebih jauh tentang situs ecommerce tersebut dari pihak ketiga. Anda bisa mendapatkannya dengan berselancar di internet atau bertanya pada orang lain yang pernah berbelanja di sana.

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

Hot Articles

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Kios Laptop Malang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger