Mozilla Firefox Resmi Meluncur Untuk Perangkat iOS

Setelah beberapa bulan terakhir Mozilla sibuk melakukan pengujian browser Firefox beta untuk iOS di beberapa negara, akhirnya kini Firefox untuk sistem operasi iOS resmi meluncur. Sebelumnya, browser Mozilla Firefox telah terlebih dahulu tersedia untuk perangkat Android.
(Kredit: Techcrunch)
Kehadiran browser terkenal milik Mozilla untuk sistem operasi iOS ini sebelumnya melalui tahap yang sangat sulit. Pasalnya Apple sendiri sangat ketat dalam menyeleksi aplikasi apa saja yang boleh masuk ke dalam App Store, terlebih aplikasi yang dapat menurunkan pamor aplikasi inti atau bawaan.
Seperti yang kita ketahui, aplikasi milik Google semacam Google Chrome, Google Maps, dan Google Photos merupakan aplikasi saingan terberat Apple. Karena ketiga aplikasi tersebut bersaing langsung dengan Safari, Apple Maps, dan Photos yang merupakan aplikasi inti iOS.
Selain itu, sulitnya Firefox masuk ke App Store karena Apple melarang aplikasi browser pihak ketiga yang tidak menggunakan mesin WebKit milik Apple. Sedangkan developer Mozilla menggunakan mesin in-house Gecko miliknya sendiri, sehingga menempatkan mereka pada pilihan yang sulit.
Namun akhirnya mereka memilih mengambil pilihan yang lebih menguntuntungkan, dan kini Firefox telah tersedia untuk perangkat yang telah menjalankan iOS 8.2 atau iOS yang lebih baru. Firefox untuk iOS juga sama seperti yang ada pada OS Android, yakni privat browsing, sinkronisasi, tab, bookmark dan Reading list.
Secara keseluruhan dari tampilan Firefox untuk iOS ini lebih mirip nuansa Safari, dan browser ini dinilai akan menjadi browser kedua terbesar setelah Safari di ekosistem App Sotre. Namun sayangnya, Apple tidak mengizinkan Firefox sebagai browser bawaan atau browser tetap.

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

Hot Articles

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Kios Laptop Malang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger