Merawat Charger/ Adaptor Laptop Agar Tak Gampang Rusak

 Merawat Charger/ Adaptor Laptop Agar Tak Gampang Rusak

Charger atau adaptor cas laptop/ notebook perangkat vital untuk aptop/notebook, jangan sepelekan charger laptop/ notebook rawat dan gunakan sebaik mungkin apa lagi kalu itu bawa'an original dari laptop/notebook.

Berapa tahun charger/ adaptor bisa bertahan ?, mungkin itu pertayaan yang ada di pikiran tiap orang, dari sekian perangkat external yang menempel atau include dari laptop/ notebook, seperti baterai, keyboard,LCD/ LED, adaptor/ charger, mungkin adaptor/ charger yang paling awet tidak gampang rusak.

Sebenarnya bukan hanya charger/ adaptor yang tidak gampang rusak, baterai juga akan awet kalau kita merawat dengan baik, di artikel sebelumnya pernah kita ulas cara perawatan baterai baik yang internal (Baterai tanam) atau baterai external.

Bagaimana sih perawatan Charger/ adaptor yang benar :

  • Jangan sembarangan memakai charger/ adaptor untuk Laptop/ Notebook lain yang beda Merk dan Type, walaupun sama-sama satu merk contoh sama-sama merk Asus, pasti ada beberapa type yang beda di ukuran ampernya. Contoh merk Asus type A43SA denga Asus type X443, walaupun ujung lubangnya sama, voltage juga sama 19v tapi ukuran ampernya berbeda. Bukan cuma merk Asus merk lain seperti Acer, Toshiba ata Dell juga akan beda ukuran di ampernya antara laptop/ notebook dengan yang ada vga externalnya dengan yang memakai vga onboard. Yang umum Laptop/ Notebook dengan vga external ukuran ampernya 3,9a dan 4,7a, sedangkan laptop/ notebook dengan vga intel onboard 2,1a sampai 3,4a.

Ingin tahau ukuran voltage dan amper yang ada di charger/ adaptor, atau biar kita tahu sama enggak dengan ukuran voltage dan amper di laptop lihat gambar di bawah ini :

  • Jangan melipat lipat kabel charger/ adaptor saat dipakai, saat dipakai charger/ adaptor suhunya akan meningkat semakin panas, akan memudahkan kabel terputus didalam.
  • Cabut charger/ adaptor dari stop kontak listrik saat tidak dipakai.

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

Hot Articles

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Kios Laptop Malang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger