Tutorial Praktis Mengganti Baterai iPhone 6s

Salah satu komponen penting dalam perangkat mobile adalah baterai, namun juga menjadi salah satu perangkat yang mudah rusak. Mengganti baterai tergolong rumit, terlebih pada perangkat berdesain unibodi seperti iPhone.

Dipasarkan pada tahun lalu yang diikuti oleh versi berdimensi lebih besar, iPhone 6s Plus, iPhone 6s hadir dengan dukungan baterai dengan kapasitas dan performa baik. Namun, jika baterai ponsel cerdas ini mengalami kerusakan, iPhone Informer menyuguhkan langkah-langkah yang harus Anda lakukan, sebagai berikut ini.
Sebelum membuka casing sebaiknya cek dulu keamananya, anda harus melepas sekrup di sisi bawah dan layar terlebih dahulu. Kemudian, Anda harus melepas sekrup dan plat metal di sisi kanan atas layar, serta pita karet yang menghubungkan layar dengan komponen yang tertutup plat metal tersebut. Anda juga perlu memastikan layar berdiri tegak, dalam posisi 90 derajat, untuk mencegah kerusakan kabel penghubung

Sukses membuka casing, Anda juga perlu melepas sekrup dan plat metal di sisi bawah, serta perekat yang terdapat di bagian bawah, untuk dapat mengakses baterai. Namun, tidak disarakan untuk menarik perekat ke arah sisi baterai, karena perekat bisa robek.
Perekat yang robek sisa robekanya akan tertinggal di sisi dalam, antara baterai dan bodi perangkat, akan menyulitkan proses pelepasan baterai. iPhone Informer menyarankan untuk melepaskan perekat dengan menariknya ke arah berlawanan dengan panjang baterai. Kemudian snda dapat melepas baterai dan menggantinya dengan baterai yang telah diperbaiki ataupun baterai baru. Untuk merekatkan baterai ke bodi, Anda dapat membeli perekat khusus di toko ritel Apple, ataupun menggunakan perekat dua sisi (double tape).

Setelah itu anda dapat memasangkan kembali plat metal dengan sekrup dan dan menghubungkan pita karet layar pada bodi perangkat. iPhone Informer menyarankan untuk menguji fungsi layar terlebih dahulu, sebelum memasangkan plat metal dan penutup sekrup.
Lcd layar dapat dipasangkan kembali dengan memasangkannya bagian atas ke bodi terlebih dahulu, diikuti oleh bagian sisi hingga bawah, dan menguncinya dengan memasang kembali sekrup di sisi bawah.

Bagi anda yang belum mahir dalam membongkar smartphone terutama iphone, sebaiknya untuk tidak melakukannya sendiri tanpa didampingi teman yang mahir.

Video Tutorial mengganti baterai iPhone 6 :  https://youtu.be/UgmtNJuqEHI



Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

Hot Articles

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Kios Laptop Malang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger